Kelebihan waralaba makanan ala gerobak

Berbicara mengenai perkembangan peluang bisnis waralaba di Indonesia, investasi di bidang kuliner memang masih menjadi primadona bagi para investor yang tertarik dengan sistem kemitraan. Besarnya prospek bisnis makanan yang tak pernah abis ditelan zaman, serta praktisnya pengelolaan bisnis dengan sistem kemitraan. Membuat sebagian besar masyarakat tertarik menginvestasikan modal yang mereka miliki untuk bergabung dengan perusahaan lokal maupun asing yang menyelenggarakan berbagai kemitraan.

Beragam merek waralaba pun kini mulai ditawarkan pewaralaba kepada para calon mitra, dari mulai investasi waralaba yang bernilai milyaran rupiah, sampai kemitraan ala gerobak yang bisa dijangkau para mitra dengan biaya yang tidak terlalu besar. Dan ternyata dari berbagai kemitraan yang ditawarkan, sistem waralaba makanan ala gerobaklah yang berhasil memberikan daya tarik terbesar bagi para masyarakat, sehingga tidak sedikit para pewaralaba yang berhasil menggaet ratusan mitra dengan sistem kemitraan tersebut.

Berikut adalah berbagai kelebihan waralaba makanan ala gerobak :


  • Franchise makanan ala gerobak investasinya cukup murah dan bisa balik modal dengan cepat. Biasanya para pewaralaba menawarkan kemitraan ala gerobak dengan investasi mulai dari dua juta rupiah sampai belasan juta rupiah. Selain itu sistem kemitraan ini balik modalnya juga terbilang cepat, rata-rata para pewaralaba memberikan jaminan kepada para mitranya dengan jangka waktu balik modal kurang dari satu tahun. Tak heran jika banyak orang  tertarik dengan kemitraan ala gerobak ini, karena keuntungan yang ditawarkan cukup menggiurkan.
  • Persiapan usaha mudah. Pada umumnya kemitraan ala gerobak hanya membutuhkan lokasi usaha yang strategis, sedangkan untuk peralatan dan bahan baku awal semuanya didukung oleh pewaralaba. Sehingga para mitra hanya perlu mempersiapkan lokasi usaha, dan calon tenaga kerja saja. Selebihnya ditanggung oleh perusahaan yang menyelenggarakan kemitraan.
  • Minim biaya operasional. Dengan sistem gerobak, para mitra tidak membutuhkan lokasi usaha yang besar, sehingga biaya sewanya juga tidak terlalu mahal. Sebagai gambaran, para mitra bisa menyewa lokasi sekitar 2-3 m2 di depan minimarket atau di pinggir jalan yang ramai dilalui orang. Disamping itu, kemitraan gerobak juga tidak membutuhkan banyak tenaga kerja. Paling banyak hanya mempekerjakan dua orang tenaga kerja saja. Jadi, setiap bulannnya tidak memakan biaya operasional yang terlalu besar.
Jika Anda seorang pewaralaba dan ingin memperluas jaringan kemitraan bisnis Anda, cobalah menggunakan gerobak lipat. Anda akan memperoleh lebih banyak kemudahan dalam melebarkan sayap bisnis waralaba Anda, diantaranya adalah karena dimensinya yang dapat dilipat sehingga sangat ekonomis dalam biaya pengiriman.

Sumber : http://bisnisukm.com
Foto : http://folding-booth.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment